Dunia Kecilku

Selamat datang di dunia kecilku. Dunia yang terbatas ketidakmampuan mengekspresikan semua keinginan, dunia yang hanya berupa penggalan penggalan, dan akan menjadi utuh karena kehadiranmu. :D

Cep Agus diajar nulis Headline Animator

Minggu, 24 Juni 2012

Semua ada sebabnya


Ada hal spesial yang terjadi hari ini. Sore, sekitar pukul 15.30, saat saya tengah asyik ngobrol dengan kakak ipar dari Tangerang di teras rumah, tiba tiba seorang bapak bapak yang tengah membawa antena TV secara tidak sengaja menyenggol pot bunga Adenium yang ditata di atas pagar. Pot tersebut pun tumpah dan batang bunga nya patah. Seketika emosi pun meluap, namun entah kenapa, ada sebuah bayangan yang tiba tiba saja meredupkan emosi tersebut. Semuanya terjadi karena ada sebabnya, itu kata kata yang kemudian muncul di benak ini. Meski si bapa bapa tersebut tak meminta maaf atau membereskan pot yang berserakan, namun pikiran ini enggan marah, malah berfikir apa makna dari semua ini? Akhirnya, setelah menelusuri setiap sel otak, saya teringat kejadian beberapa bulan yang lalu. Kejadian yang membuat saya akhirnya mengerti, bahwa semua terjadi karena ada sebabnya. 

Saat itu, saya diminta untuk menggotong lemari menuju TK dari rumah, karena si teteh merasa kalo lemari bajunya yang kegedean untuk kamarnya, bisa bermanfaat kalau ditempatkan di TK tempat dia ngajar.  Dengan susah payah, lemari yang berat itu saya gotong bersama keponakan dan tetangga saya. Saat tiba di gang yang sempit, lemari tersebut menyenggol baju yang tengah dijemur, juga tanpa sengaja. Baju yang masih basah itupun kotor, namun karena sedang memegang lemari yang berat, saya tidak sempat meminta maaf bahkan saat si yang punya baju sempat keluar rumah dan marah marah. Akhirnya saya sadar, bahwa apa yang tengah saya rasakan mungkin dirasakan juga oleh si mas mas pemilik baju yang dijemur itu. Sayang, si mas tersebut sudah pindah rumah, jadi saya belum sempat meminta maaf kepada beliau. Semoga saja, ada kesempatan untuk nanti meminta maaf. Aamiin.

Tidak ada komentar: