Dunia Kecilku

Selamat datang di dunia kecilku. Dunia yang terbatas ketidakmampuan mengekspresikan semua keinginan, dunia yang hanya berupa penggalan penggalan, dan akan menjadi utuh karena kehadiranmu. :D

Cep Agus diajar nulis Headline Animator

Selasa, 04 September 2012

Catatan Perjalanan : Silaturahmi ke Cibalu



“Ki, engke bareng nya. “ pintaku pada Rizky sambil bergegas menuju ruang guru untuk membereskan netbuk yang masih menyala. Hari ini aku memang berrencana untuk melakukan home visit ke salah satu siswa yang tinggal di Cibalu. Setelah mencari informasi mengenai lokasi rumah siswa tersebut, aku meminta Rizky dan Wan wan, dua murid yang juga tinggal di Cibalu, untuk mengantar ku ke sana. 

Dua belas lima belas motor putihku mulai melaju, mengekor motor yang dikendarai Rizky dan Wan wan. Sapaan anak anak yang tengah melangkah pulang mewarnai perjalananku siang itu. Aku hanya membalas nya dengan candaan, tanpa mencoba
menawari untuk ikut menumpang. Tujuan kami berbeda. Aku ke Cibalu, mereka ke Cisentul. Padahal aku ingin sekali ada yang mengendalikan motor ini, karena selain kondisi jalannya yang belum begitu aku hafal, aku pun ingin mengabadikan momen perjalanan menuju Cibalu.
Jalan menuju Cibalu

Setelah beberapa menit, kami mulai memasuki daerah hutan. Tak ada lagi rumah rumah penduduk yang terlihat. Di kiri kanan, hanya ada barisan pohon jengjen diselingi beberapa pohon jati. Jalanan berbatu itu membuatku sedikit kesulitan, sehingga berkali aku kehilangan jejak Rizky. Syukurlah ia tetap menungguku.




Dibonceng ku Cep Haryana, nuhun cep ah ^^
Akhirnya setelah beberapa menit ber ripuh ripuh ria, Allah memberikan kemudahan yang mungkin jawaban atas do’aku tadi. Dari kejauhan, aku melihat Haryana, siswa yang juga bertempat tinggal di Cibalu tengah melangkah sendiri. Aku pun langsung memintanya untuk ikut dan mengendarai motor ku. Dari sana perjalanan pun lebih menyenangkan. Badanku tidak lagi terasa nyeri karena loncatan loncatan motor saat tergesa melewati jalan berbatu, mencoba mengejar Rizky dan Wan wan. Tanganku pun asyik menekan shutter, mengambil gambar lewat kamera digital.

Aku sempat bertanya saat Haryana membelokan motor ke jalan takulan, karena setahuku untuk menuju Cibalu harus menempuh jalan besar berkoral. Kemudian ia menjelaskan bahwa jalan yang ia ambil adalah shortcut menuju Cibalu. Benar saja, hanya dalam 20 menit, kami tiba di lokasi. Padahal dulu, waktu tahun lalu aku melakukan home visit, perjalan ke Cibalu memakan waktu lebih dari 40 menit. 

jalan pintas menuju Cibalu, singkat tapi sempit ^^
Kedatanganku langsung disambut dengan wajah kaget dari seorang laki laki 50 tahunan dan seorang ibu ibu yang dalam tebakan ku orang tua dari siswa yang hendak ku kunjungi. Untuk mencairkannya, aku langsung memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud kedatanganku saat itu. Aku pun kemudian diajak masuk ke dalam rumah. Selanjutnya kami pun ngobrol ngalor ngidul tentang keadaan putrinya yang juga anak didik ku. Alhamdulillah, setelah setengah jam berbincang, termasuk melakukan kontak via telepon genggam dengan siswa tersebut, kami bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Saat akan pamit, orang tuanya berpesan agar aku membujuk anaknya untuk terus sekolah. Aku mengangguk, mencoba meyakinkan mereka. Meski, yah, tanpa mereka minta pun, itu memang sudah menjadi keinginanku.

Berikut Momen momen lainnya yang sempat terabadikan.


Dengan hati hati Haryana Coba mengendalikan motor
saat menuruni jalan yang kondisinya cukup parah ini. ^^


Indah ya? Di mana kah Cibalu?... :(

Wan wan n Rizky yang setia menantiku setiap aku tinggaleun
Dari balik dedaunan, ku curi perjalanan pulang anak anak sekolah



2 komentar:

Unknown mengatakan...

Seru perjalanannya Bro. Sepertinya tipe-tipe sang penjelajah nih. Kaya Dora D'explorer, hehe. Tetap semangat menulis Bro.

Unknown mengatakan...

Ya alhamdulilah seru ^^
Lokasi sekolah tempat saya bertugas memang sedikit terpencil, tapi semangat anak anaknya ga ketulungan. 2 jam perjalanan menju sekolah mereka jalani tiap hari.
Inspiring banget pokonamah. :D
Terima kasih buat atensi nya... Btw, blog mas sendiri saya belum tau. Boleh donk berkunjung. :D